Wednesday, June 29, 2016

Teori Utama yang Telah Membentuk Self-Directed Learning

Posted by Sampai Mati Harus Belajar On June 29, 2016 | No comments
PEMBELAJARAN DIRI LANGSUNG

(self-directed learning)



Pendidikan orang dewasa, bagaimanapun selalu memeluk prinsip pembelajaran individual. Pendidikan orang dewasa tidak pernah wajib atau universal, dan tidak pernah diatur sesuai dengan prinsip-prinsip kurikulum tradisional, tetapi lebih sebagai program pembelajaran individual. Hal ini juga berarti bahwa guru harus menerima bahwa orang dewasa dapat dan belajar tanpa bantuan guru. Peran pendidik dewasa adalah untuk memfasilitasi self-directed, pembelajaran reflektif dan kritis pada bagian dari peserta didik .

download rangkuman teori pembelajaran diri langsung dalam bentuk microsoft word disini


Dalam hal praktek pendidikan, hal ini mensyaratkan pandangan orang dewasa belajar sebagai dasarnya self- direncanakan atau self-directed (pembelajaran diri yang diarahkan). Ini berarti bahwa semua pembelajaran bersifat individual. Mendidik, itu juga berarti bahwa setiap peserta didik harus memiliki kendali harus dapat merencanakan atau langsung mereka belajar sendiri. Akibatnya, pendidik dewasa biasanya mengambil peran yang memungkinkan atau memfasilitasi terhadap peserta didik, bukan dari satu didasarkan pada prinsip-prinsip pedagogik instruksi.

Berdasarkan perubahan ini, sebuah literatur yang luas tentang masalah self-directed learning telah berkembang, mencerminkan penelitian, teori dan praktek. Dalam bab ini kita mempertimbangkan kontribusi dari empat teori utama yang telah membentuk self-directed learning sebagai prinsip dasar pendidikan pasca - wajib dan pelatihan : Cyril Houle, Allen Tough, Malcolm Knowles dan Stephen Brookfield. Jauh sebelum self-directed learning menjadi dimasukkan ke dalam konsep saat belajar seumur hidup, atau kebijakan untuk masyarakat belajar, para penulis di antara mereka meletakkan dasar-dasar yang telah didasarkan pada perkembangan selanjutnya,


download rangkuman teori pembelajaran diri langsung dalam bentuk microsoft word disini


0 komentar:

Post a Comment

Blogroll

×

About